Tentang Saya

Arsip blog

Statistik Milan Dipecundangi Inter

Statistik Milan Dipecundangi Inter


Selebrasi gol Diego Milito ke gawang Milan (Foto: Getty Images)

MILAN - Inter Milan menghadirkan mimpi buruk untuk AC Milan. Selain memenangi gengsi di Derby Della Madonnina, Inter juga memupuskan peluang I Rossoneri untuk mempertahankan gelar scudetto musim ini.

Inter menjamu Milan dalam laga Derby Della Madonnina ke-290 di Giuseppe Meazza, Senin (7/5/2012) dini hari tadi. Banyak kalangan menilai, duel ini bakal jadi penentu peluang scudetto Milan.

Ternyata benar saja. Drama enam gol yang tercipta di Meazza memberikan kemenangan 4-2 untuk Inter. Otomatis peluang Milan untuk terus berjuang mempertahankan scudetto pun musnah.

Pasalnya, pada saat bersamaan Juventus menang 2-0 atas Cagliari. Dengan keunggulan empat poin di sisa satu pertandingan, Milan dipastikan tak bisa mengejar poin Juve.

Bicara soal kemenangan Inter, skuad besutan pelatih muda Andrea Stramacioni memang bisa dikatakan pantas keluar sebagai pemenang. Terlepas dari tiga penalti, di mana dua diantaranya diberikan wasit untuk Inter, skuad La Beneamata juga unggul dalam penguasaan bola, yakni 55 – 45, demikian dikutip Soccerway, Senin (7/5/2012).

Dari segi tembakan ke gawang, Inter juga unggul dengan melepaskan 10 tembakan mengarah ke gawang, sementara Milan hanya melepaskan enam tembakan ke gawang Julio Cesar.

Berikut statistik Derby Della Madonnina jilid ke-290:
Laga: Inter Milan vs AC Milan
Skor: 4 – 2
Pencetak gol: Diego Milito (14, 53 (pen), 80 (pen), Maicon 87’): Zlatan Ibrahimovic (44’ pen, 46’).
Venue: Giuseppe Meazza (Milan)
Penonton: 43.000
Tendangan pojok: 10 – 4
Tendangan ke gawang: 10 – 6
Tendangan meleset: 5 – 8
Pelanggaran: 16 – 10
Offside: 2 – 3
Ball possession: 55 – 45
Kartu kuning: 4 – 3
Kartu merah: -

0 komentar: