Tentang Saya

Arsip blog

Gol Bunuh Diri Selamatkan Muka Madrid

Gol Bunuh Diri Selamatkan Muka Madrid


Selebrasi gol para pemain Real Madrid. (Foto: Getty Images)

GRANADA - Real Madrid berhasil menaklukan Granada dengan skor 2-1 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (6/5/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini semakin menjaga kredibilitas sang juara La Liga musim ini.

Tiga poin yang diraih oleh Madrid atas Granada harus didapatkan oleh para pasukan El Real dengan susah payah. Pasalnya, Madrid harus cukup lama untuk bisa membalas gol tunggal dari Franco Jara.

El Real sendiri berhasil meraih kemenangan lewat gol Cristiano Ronaldo lewat titik putih, yang dilanjutkan dengan gol bunuh dari David Cortes di masa injury time. Kemenagan ini semakin mengokohkan El Real di puncak klasemen dengan 97 poin.

Sedangkan, bagi Granada kekalahan ini membuat mereka tetap berada di posisi ke-15 dengan raihan 42 poin.

Jalannya Pertandingan:
Bermain dikandang sendiri para pemain Granada tidak gentar menghadapi tim sebesar Real Madrid. Bahkan, mereka langsung berinisiatif lakukan serangan sejak kickoff babak pertama dimulai.

Granada malah berhasil menciptakan gol lebih dulu di menit ke-5. Dia adalah Franco Jara yang berhasil menembus barisan pertahanan Madrid dan langsung melesatkan ke gawang El Real yang dikawal kiper keduanya, Antonio Ardan.

 Usai unggul 1-0 Granada malah harus mendapatkan serangan balik dari tim tamu. Sayang, Cristiano Ronaldo yang mendapatkan umpan dari Marcelo belum berhasil mengkonversinya menjadi gol.

Di babak pertama ini tim asuhan Jose Mourinho memang tampil kurang impresif dalam usahanya mencetak gol. Walaupun mereka berhasil unggul dalam penguasaan bola. Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, El Real masih sulit untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, tim tuan rumah hampir saja menggandakan gol di menit ke-48 apabila tendangan dari Rico tidak berhasil diamankan oleh kiper Adan.

Ronaldo lagi-lagi gagal memecahkan kebuntuan timnya. Pasalnya, di menit ke-61 tandukan Ronaldo hasil umpan Higuain masih gagal menembus gawang Granada. Kegagalan juga menimpa Xabi Alonso di menit ke-68.

Akhirnya, El Real sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui titik putih usai Ronaldo dilanggar Moises di dalam kotak penalti. Ronaldo yang juga mengambil tendangan tersebut sukses melesatkan bola ke gawang musuh dan membuat skor menjadi 1-1.

Kepastian kemenangan Madrid diraih saat-saat masa injury time tepatnya menit ke-92. Yah, Madrid diuntungkan lewat gol bunuh diri oleh Cortes gagal menghalau tendangan dari Karim Benzema.

Detik-detik akhir pertandingan, laga malah berlangsung tambah panas. Terlebih, ketika Moises Hurtado dan Guilherme Siqueira terkena kartu merah akibat melakukan protes keras kepada wasit. Laga pun harus ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain

Granada: 25-Julio Cesar; 9-Borja Gomez, 8-Inigo Lopez, 6-Guillherme Siqueira, 21-David Cortes; 24-Moises Hurtado, 14-Moreno Mikel Rico, 11-Daniel González Benítez (Jaime Romero Gómez 90), 12-Franco Jara; 7-Odion Ighalo (Alexandre Geijo 86), 17-Carlos Martins (Abel 74)

Real Madrid: 13-Antonio Adan; 2-Ricardo Carvalho, 19-Raphael Varane, 12-Marcelo, 18-Raúl Albiol; 5-Nuri Sahin (Gonzalo Higuaín 45), 11-Esteban Granero, 7-Cristiano Ronaldo, 22-Ángel Di María (Jose Maria Callejón 59); 9-Karim Benzema, 8-Kaka (Xabi Alonso 45)

0 komentar: