Tentang Saya

Arsip blog

Kepastian Jawara Eropa Telah Didapat?

Kepastian Jawara Eropa Telah Didapat?


Para pemain Real Madrid merayakan gol bersama (Foto: Daylife)

MUSIM 2011/2012 di kompetisi liga-liga Eropa sudah hampir berakhir. Tiga liga elite benua biru, Serie A, Premier League, dan La Liga memang belum melahirkan juara, namun dari kondisi di pekan ini, nampaknya kepastian tersebut sudah bisa terbaca.

La Liga

Kompetisi di negeri Matador memang masih menyisakan dua laga lagi. Akan tetapi Real Madrid sudah terlalu sulit untuk dikejar oleh pesaing terdekat mereka, Barcelona. Skuad arahan Jose Mourinho tersebut kembali sukses meraup tiga poin akhir pekan lalu, setelah mengandaskan Sevilla, 3-0. Meski Barca menang 7-0 di kandang Rayo Vallecano, selisih poin mereka dengan Madrid masih jauh. Los Merengues menempati puncak klasemen La Liga dengan 91 poin, unggul tujuh poin dari Blaugrana. Otomatis bila menang pekan depan di San Mames, kandang Atletico Bilbao, El Real sudah pasti dinobatkan menjadi Campeon La Liga.

Serie A

Negeri Spaghetti sedang dilanda euforia kebangkitan Juventus. Si Nyonya Tua memang dikenal sebagai salah satu klub memiliki penggemar terbanyak di seantero Italia. Musim ini, sosok baru yang sempat dipertanyakan, Antonio Conte, sukses meracik Juventus menjadi tim yang belum terkalahkan.

Bianconeri kini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan poin 77, unggul tiga poin dari AC Milan yang berada di peringkat dua dengan torehan 74 poin. Tapi menilik sisa tiga laga terakhir Juventus, menghadapi Lecce, Atalanta, Cagliari, nampaknya sulit untuk meragukan Milan bisa mengkudeta peluang mereka. Maklum saja, Juventus unggul segala-galanya dari tiga tim tersebut. Tak hanya itu, Milan sendiri masih harus menghadapi saudara mudanya, Inter Milan pada tanggal 6 Mei, di luar laga melawan Atalanta dan Novarra. Alhasil, kans untuk menjegal Juventus pun terbilang sulit. Bahkan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri sudah melempar handuk atas peluang Scudetto. Kini tinggal kita tunggu saja bagaimana cara Juventus melakukan perayaan meraih gelar juara Serie A ke 28 kalinya.

Premier League

Gelar juara Premier League di ranah Britania nampaknya akan berada di dalam genggaman kota industri, Manchester. Penentuan yang terjadi dalam derby dini hari tadi pun menegaskan peluang kedua tim di kancah Premier League, yang tinggal menyisakan dua laga.

Di laga itu, The Citizens sukses mengandaskan Iblis Merah dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu cukup untuk membuat tim arahan Roberto Mancini mengkudeta posisi puncak klasemen dari tangan saudara sekota mereka. Poin boleh sama besar 83, tapi keunggulan selisih gol membuat City menggeser United. Dua laga melawan Newcastle United dan Queens Park Rangers tentu bukan ganjalan bagi kubu The Eastlands yang unggul mental serta materi pemain. Bila City bisa mempertahankan momentum kesuksesan di derby Manchester di dua laga terakhirnya, maka publik Inggris wajib bersiap menyambut juara baru di Premier League.

0 komentar: