Tentang Saya

Arsip blog

Ronaldo: Juara Liga, Bukti Madrid Lebih Baik dari Barca


Real Madrid juara La Liga 2011-2012 (Foto: Reuters)

MADRID  - Real Madrid akhirnya berhasil menghempaskan rival abadinya, Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini. Dengan gelar juara tersebut Cristiano Ronaldo menilai bila El Real lebih baik dari Barca.

Gelar juara liga ke-32 berhasil diraih oleh pasukan Jose Mourinho usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 di San Mames, dini hari tadi. Tiga poin yang didapat dari laga tersebut dipastikan tak terkejar Barca di dua laga sisa.

Trofi yang diraih oleh El Real pada musim ini bukan trofi liga biasa, karena ini adalah trofi yang mereka idam-idamkan selama tiga tahun terakhir. Pasalnya, selama tiga musim terakhir gelar tersebut menjadi milik El Barca.

Oleh karena itu, Ronaldo merasa sangat senang dengan gelar tersebut, terlebih ini merupakan gelar La Liga pertama kali baginya. Pemain asal Portugal ini merasa bila timnya harus susah payah dalam mendapatkan gelar juara.

“Saya senang sekali karena ini gelar La Liga pertama dan saya begitu menikmatinya. Kita sangat antusias bisa memenuhi pencapaian ini," ungkap Ronaldo seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (3/5/2012).

“Liga sulit dimenangkan saat terdapat tim seperti Barcelona. Anda pasti merasa hebat ketika dapat mengalahkan salah satu tim terbaik dan ini bukti kami lebih baik dari mereka. Ini adalah pengalaman yang sangat besar karena selama 10 bulan kita bersama-sama berjuang melewati semuanya dan pada akhirnya semua bisa tercapai,” sambungnya.

Saat ini La Liga tinggal menyisakan dua laga lagi dan Ronaldo masih terlibat persaingan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi dalam perburuan gelar El Pichichi. Seperti diketahui, saat ini Ronaldo telah mengemas 44 gol tertinggal dua gol dari Messi yang sudah mengemas 46 gol.

0 komentar: