Tentang Saya

Arsip blog

"Menyakitkan Mengetahui Pep Pergi"


"Menyakitkan Mengetahui Pep Pergi"


Pedro Rodriguez (Foto: Getty)

BARCELONA – Penyerang Barcelona Pedro Rodriguez mengakui pelatih Pep Guardiola banyak berjasa membuatnya masuk dalam tim utama Blaugrana dan untuk hal itu dia mengucapkan terima kasih kepada Guardiola.

Meski merasa Guardiola banyak berjasa kepadanya, namun Pedro juga menghormati keputusan klub yang mengangkat Tito Vilanova sebagai suksesor Guardiola pada musim depan.

Guardiola memang mewujudkan mimpi Pedro untuk tampil secara reguler bersama tim utama Barcelona. Bukan hanya itu saja, bersama pelatih berusia 41 tahun, Pedro memenangkan banyak gelar bergengsi, tiga gelar La Liga, dua trofi Liga Champions. Kabar Guardiola meninggalkan tim Katalan ini tentu menjadi pukulan pahit bagi Pedro.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas segala yang dia (Guardiola) ajarkan kepada saya dan memberi saya kesempatan untuk mewujudkan mimpi saya bermain untuk tim utama Barcelona," beber Pedro seperti dilansir Goal, Jumat (4/5/2012).

"Saya mengharapkan yang terbaik untuknya. Ini adalah hal yang menyakitkan bagi kami dan tak seorang pun menyangkanya. Tetapi, itu adalah keputusan yang harus kami hormati," ungkap pemain berusia 24 tahun ini.

Pedro mengakui, dengan ditunjuknya Vilanova yang saat ini masih menjabat sebagai asisten Guardiola sebagai pelatih baru Azulgrana mulai musim depan, akan lebih mudah karena Vilanova tahu banyak tentang dapur Barcelona.

"Itu berita besar," seru dia. "Kami berada tepat di belakangnya dan berharap yang terbaik baginya. Ide-idenya sangat mirip dengan Pep. Saya pikir itu baik untuk tim," ucap pemain internasional Spanyol ini.

Untuk saat ini, Pedro berharap dirinya kembali starting line up Barca saat melawan Athletic Bilbao di final Copa del Rey, 25 Mei mendatang. Sebuah persembahan terakhirnya untuk Guardiola.

"Ini musim yang benar-benar tidak baik karena cedera saya, tapi sekarang saya kembali, dengan kecepatan, dan mendapatkan kepercayaan diri kembali dan saya ingin bermain," jelasnya.

"Kami semua bekerja keras untuk mempersiapkan final nanti dan kami ingin membawa pulang piala. Saya akan terus bekerja 100 persen untuk bermain di final," tandasnya.

0 komentar: