Tentang Saya

Arsip blog

Drogba Menuju China

Drogba Menuju China


Didier Drogba (Foto:Getty)

LONDON – Didier Drogba akhirnya berpaling ke lain hati. Drogba yang tak menemukan kesepakatan dengan manajemen Chelsea akhirnya memutuskan untuk merumput di China. Drogba akan bergabung dengan klub Shanghai Shenhua pada bulan Juni mendatang.

Drogba dikabarkan telah setuju dengan syarat prakontrak yang diberikan oleh klub Liga Super China itu. Pemain 34 tahun itu akan dikontrak selama dua tahun dengan nilai 130 ribu pounds per minggu. Keputusan ini diambil setelah pihak Chelsea menolak untuk memberikan kontrak dua tahun yang diinginkannya.

Pihak manajemen Chelsea pun mengindahkan permintaan John Terry dan Frank Lampard untuk memperpanjang kontrak pemain yang berasal dari Pantai Gading itu.

“Saya sangat ingin dia (Drogba) tetap tinggal. Dia adalah pemain yang bagus,”ujar Lampard, seperti dilansir Emirates24/7, Senin (7/5/2012).

“Saya menyukai Didier. Apapun keputusannya, apakah ia akan tinggal atau apapun itu, ia tetap menjadi legenda di Chelsea,”lanjutnya.

Pemain Pantai Gading ini telah mencetak 156 gol selama delapan tahun bersama Chelsea, termasuk saat ia mencetak gol di semifinal Piala FA dan saat melawan Barcelona di semifinal Liga Champions.

“Untuk apa yang telah dilakukannya di klub, dia layak mendapatkan semuanya. Sangatlah menyenangkan untuk bermain bersama dirinya,”ujar Lampard.

Setelah kemenangan yang diraih atas Liverpool di Wembley, Drobga mencium lambang Wembley. “Saya menciumnya untuk merayakan kemenangan dan untuk mengingatnya,”ujar Drogba.

Kapten John Terry menambahkan,”Saya harap dia akan kembali. Ini menjadi seperti sebuah hinaan karena dia sangat luar biasa saat berada di klub ini.”

“Kami harus menghadapi final Liga Champions dan setelah itu saya berharap sesuatu akan terjadi yang memungkinkan ia tetap bertahan.”

0 komentar: