Tentang Saya

Arsip blog

Sengit, Norwich Sukses Imbangi Arsenal

Sengit, Norwich Sukses Imbangi Arsenal


Selebrasi gol pemain Norwich City, Grant Holt. (Foto: Getty Images)

LONDON - Arsenal harus puas berbagi poin dengan Norwich City usai bermain imbang 3-3 dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (5/5/2012).

Dengan hasil imbang ini Arsenal tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 67 poin. Namun, posisinya sedikit tercancam oleh Newcastle United dan Totenham Hotspurs. Sedangkan, bagi Norwich hasil membuat mereka tetap di posisi ke-14 dengan 44 poin,

Jalannya Pertandingan:

Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal langsung berinisiatif lakukan serangan ke gawang Norwich. The Gunners langsung mendapatkan peluang gol pembuka di menit ke-2 lewat Yossi Benayoun. Tembakannya ke gawang Norwich membuat Arsenal unggul 1-0.

Selang 12 menit kemudian tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Hoolahan hasil umpan Kyle Naughton. Sepakan dari Hoolahan tak mampu ditahan oleh Szczesny dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-19 tim kembali mendapatkan peluang. Sayang, Holt yang menerima umpan langsung dari Simeon Jackson harus terperangkap offside lebih dahulu.

Akhirnya, menit ke-27 Holt berhasil menjebol gawang Arsenal dan membuat Norwich berbalik unggul menjadi 2-1. Gol tersebut tercipta dari tendangan di dalam kotak penalti dan membentur Gibbs hingga Szczesny tak mampu menghalaunya.

Memasuki babak kedua, pasukan Arsene Wenger langsung tampil menyerang dan mencoba untuk menyamkan kedudukan. Peluang langsung tercipta di menit ke-57 lewat tendangan bebas dari Tomas Rosicky.

Akhirnya, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan lewan pemain bintangnya Robin van Persie di menit ke-72. Gol yang tercipta dari umpan Alex Song tersebut membuat papan skor di Emirates Stadium menjadi 2-2.

Menit ke-80 lagi-lagi Van Persie mencetak gol dan membuat Arsenal unggul menjadi 3-2. Kali ini hasil umpan dari Rosicky berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Van Persie yang langsung merangsek ke dalam kota penalti.

Sayang bagi Arsenal, tim tamu malah berhasil meyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak kedua tepatnya menit ke-85. Dia adalah Steve Morison yang membuyarkan mimpi The Gunners dalam meraup poin penuh pada laga ini.

Hingga akhir babak kedua usai kedua tim tidak berhasil menciptakan gol kembali. Laga pun ditutup dengan hasil imbang 3-3.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna (Coquelin 33'), Koscielny, Vermaelen, Gibbs, Ramsey (Oxlade-Chamberlain 62'), Song, Gervinho, Rosicky, Benayoun (Chamakh 69'), van Persie

Norwich City: Ruddy, Naughton, Ryan Bennett, Martin, Lappin, Johnson, Howson, Elliott Bennett, Hoolahan (Pilkington 75'), Jackson (Morison 69'), Holt

0 komentar: