Tentang Saya

Arsip blog

Gerrard: Liverpool Tidak Bergantung pada Saya


Steven Gerrard ingin dua kali mengangkat piala di musim ini/Getty Images

LONDON – Steven Gerrard seakan punya tradisi tampil hebat di sebuah final turnamen bagi Liverpool. Final Liga Champions 2005 dan Final FA Cup 2006 adalah contoh di mana kapten Liverpool tersebut bermain gemilang.

Gelandang yang kini berusia 31 tahun itu tak diragukan lagi merupakan nyawa The Reds. Namun, saat ditanyakan apakah benar Liverpool terlalu bergantung kepadanya, Gerrrard menegaskan hal tersebut tidak benar.

“Saya tidak berpikir seperti itu. Kami mengalahkan Everton dalam sebuah laga besar (di semifinal FA Cup) belum lama ini dan saya tidak mampu mencetak gol,” kata Gerrard seperti dikutip dari Goal, Sabtu (5/5/2012).

“Jadi jelas bahwa kami mempunyai pemain dalam skuad yang bisa memenangkan pertandingan. Tekanan tidak sepenuhnya tertuju kepada saya,” tambah Gerrard.

Setelah memenangkan Carling Cup dengan mengalahkan Cardiff City Februari lalu, Gerrard berambisi mengincar trofi keduanya pada musim ini. Dengan meraih double winners, musim buruk The Reds yang kini hanya menempati urutan kedelapan Premier League bisa dimaafkan.

“Mungkin faktor knockout dari sebuah turnamen membuat kami bisa mengeluarkan yang terbaik musim ini. Kami harap ketika kami mengevaluasi musim ini beberapa pekan ke depan, kami sudah punya dua piala di trofi cabinet kami,” harap Gerrard.

0 komentar: