Tentang Saya

Arsip blog

King Eric Sambangi Barca

King Eric Sambangi Barca


Eric Cantona mengunjungi Josep Guardiola i Sala di La Masia (Foto: FCBarcelona.com)

BARCELONA – Sebelum bersiap melakoni derby Katalan kontra Espanyol dini hari nanti, Barcelona mendapat kejutan berupa kunjungan dari legenda hidup Prancis dan Manchester United, Eric Cantona.

King Eric – julukan Cantona kemarin melawat ke Camp Nou dan kamp latihan El Barca di La Masia, sebagai tamu khusus klub. Cantona juga berkesempatan untuk bersua dan ‘ngobrol bareng’ dengan entrenador Josep Guardiola yang akan melucuti jabatannya akhir musim ini.

Sebenarnya, tak ada yang menyangka sama sekali akan kunjungan bomber yang dikenal dengan tendangan kungfu-nya ke fansnya sendiri itu. Tapi sebagaimana yang disitat Insidefutbol, Sabtu (5/5/2012), kunjungan Cantona disinyalir sebagai indikasi akan bergabungnya Cantona ke manajemen Los Cules.
 
Legenda berusia 45 tahun itu juga akan dijadwalkan menyaksikan langsung partai derby Katalan, berkat undangan direksi Blaugrana dini hari nanti. Undangan itu merupakan hadiah tersendiri karena Cantona juga diketahui merupakan salah satu fans besar Barcelona serta filosofi gaya permainan tiki-taka khas Katalan.

Sementara perihal derby melawan Espanyol, raksasa Katalan itu tidak akan mengeluarkan kekuatan terbaiknya. Sejumlah pilar lini depan tak dalam kondisi yang bugar akibat cedera ringan dalam sesi latihan pagi tadi.

Dari beberapa jugador yang tak bisa dimainkan, terdapat nama Alexis Sánchez yang dirundung cedera hamstring. Satu lagi yang takkan bisa dimainkan Guardiola adalah Isaac Cuenca. Pilar muda Barca itu mendapati engkel kanannya bengkak dan akan segera melakukan pemeriksaan lanjut di pusat kebugaran klub.

0 komentar: