Tentang Saya

Arsip blog

Messi Pecahkan Rekor Gol Muller

Messi Pecahkan Rekor Gol Muller


Lionel Messi (Foto: Daylife)

BARCELONA - Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengalahkan rekor gol sepanjang masa Eropa dalam satu musim yang dimiliki Gerd Muller pada Kamis (3/5/2012) dini hari usai mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 Barca atas Malaga.

Gol Messi datang dari dua kali tendangan penalti dan satu gol lagi tercipta berkat umpan Andres Iniesta pada menit ke-64. Tiga gol itu membuat jumlah gol Messi menjadi 68 gol sekaligus melewati catatan yang dibuat Muller bersama Bayern Munich pada musim 1972-1973 dengan raihan 67 gol.

Messi juga berarti untuk sementara masih memimpin perolehan gelar Pichichi (top skor), mengingat kini koleksi golnya mencapai 46 gol, sedangkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo masih mencetak 44 gol. Dengan pertandingan La Liga yang masih menyisakan dua laga tersisa, jumlah gol Messi masih bisa bertambah.

Muller sendiri mengakhiri kariernya dengan torehan 655 gol dalam 709 penampilan dan memenangkan Piala Eropa pada tahun 1972, diikuti dengan Piala Dunia 1974 bersama Timnas Jerman Barat.

0 komentar: