Tentang Saya

Arsip blog

Pellegrini Puji Messi dan Pep

Pellegrini Puji Messi dan Pep


Manuel Pellegrini (Foto: Daylife)

MALAGA – Pelatih Malaga Manuel Pellegrini mengakui striker Barcelona Lionel Messi adalah sosok yang membuat perbedaan dalam pertandingan timnya melawan Blaugrana Kamis (3/5/2012) dini hari kemarin.

Dalam pertandingan itu, Barca menang 4-1 atas Malaga dan Messi mencetak hattrick, sekaligus membuat koleksi pemain internasional Argentina itu menjadi 46 gol sejauh musim ini, La Liga sendiri masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Sebagian orang percaya Messi merupakan pemain dengan bakat murni, tapi Pellegrini yakin Messi adalah pemain yang memiliki kelasnya tersendiri.

"Saya tidak tahu parameter untuk Ballon d'Or," ujar Pellegrini seperti dilansir Goal, Jumat (4/5/2012). "Saya hanya tahu bahwa Messi layak untuk memenangkan setiap trofi yang ada," lanjut pelatih asal Argentina itu.

Pellegrini juga memuji keputusan pelatih Barca Pep Guardiola, yang mengumumkan pekan lalu bahwa dirinya mundur pada akhir musim ini

"Kontribusi Guardiola untuk sepakbola begitu besar, tidak hanya untuk gelar yang dia menangkan, tetapi juga untuk permainan dan kualitas yang telah dia tunjukkan sebagai seorang pribadi," kata mantan pelatih Real Madrid ini.

"Pep telah membuat keputusan yang terbaik untuk dia, tapi saya pikir dia hanya akan mengambil istirahat sejenak. Tentu saja, orang akan berharap dia hanya membutuhkan sedikit waktu, karena sepakbola membutuhkan dia,” bebernya.

0 komentar: