Tentang Saya

Arsip blog

Abbiati: Waspada Kebangkitan Inter!

Abbiati: Waspada Kebangkitan Inter!


Christian Abbiati (Foto: Getty Images)

MILAN – Sejak Inter Milan kembali berganti Allenatore untuk kedua kalinya, performa Inter kian menanjak. Portiere AC Milan – Christian Abbiati menyadari betul rasa lapar Inter akan kemenangan, menjadi motivasi tersendiri jelang clash derby Milan, Senin dini hari mendatang.

Il Biscione menelan beragam hasil minor yang terbilang getir di dua rezim kepelatihan sebelum datangnya Andrea Stramaccioni. Kebangkitan Inter disinyalir akan menyulitkan perjuangan Milan untuk meraup tiga angka, dalam rangka upaya mengkudeta (lagi) Juventus di takhta Capolista.

“Hanya tersisa dua partai lagi dan kami harus memberikan yang terbaik. Kami hanya memikirkan kemenangan dan berharap Juventus gagal menang. Tapi yang saya waspadai tentang Inter, mereka adalah tim yang padu dengan pelatih baru yang mampu membuat mereka merangkak naik di klasemen,” ujar Abbiati.

“Saya mengkhawatirkan revans dan kebangkitan Inter karena saya tahu mereka juga ingin menang agar bisa kembali ke Liga Champions, musim depan,” lanjut kiper berusia 34 tahun tersebut.

Ya, Derby della Maddonina jilid kedua musim ini, dirasa lebih krusial bagi Il Diavolo. Pasalnya, jika Milan mengenyam hasil yang tak diinginkan, tak hanya berimbas pada jatuhnya gengsi Milan di hadapan Nerazzurri, tapi juga akan berefek pada gagalnya mempertahankan Scudetto musim ini.

Tapi Abbiati masih punya keyakinan bahwa timnya takkan melepas titel musim ini begitu saja. Apalagi pada jornada ke-36 lalu, Bianconeri sempat tergelincir setelah mendapuk hasil imbang 1-1 kontra Lecce – ‘gara-garablunder Gianluigi Buffon.

Soal kesalahan mendasar sahabatnya itu, Abbiati tak lupa menuangkan simpati terdalamnya sebagai sesama pengawal mistar.

Blunder Buffon saat melawan Lecce? Saya melakukan 100 kesalahan atau lebih dari yang dia lakukan. Dengan tulus dan disertai rasa solidaritas, saya menyampaikan simpati kepada seorang teman yang juga merupakan kiper hebat,” tuntasnya, seperti dinukil Rossoneriblog, Sabtu (5/5/2012).

0 komentar: