Tentang Saya

Arsip blog

Mourinho: Kami Mengalahkan Tim Terbaik Sepanjang Sejarah


Jose Mourinho (kiri) sedang melakukan konvoi bersama para punggawa Real Madrid (foto: Getty Images)

MADRID Entrenador Real Madrid Jose Mourinho mengakui bahwa menjuarai gelar La Liga musim ini sangatlah istimewa. Sebab dengan menjuarai La Liga berarti dia telah berhasil membawa El Real mengalahkan tim terbaik sepanjang sejarah, yaitu Barcelona.

Raihan gelar ke-32 ini sekaligus membungkam komentar publik tentang permainan Real Madrid yang mendapatkan banyak kritikan. Bagi Mourinho, sejarah sepakbola bukan hanya dilihat dari Google saja.

“Kami mengalahkan tim terbaik dalam sejarah. Tapi ada beberapa 'tokoh' yang mengatakan bahwa kami hanya bermain sepakbola dengan begitu saja,” ujar Mourinho seperti disitat Goal, Jumat (4/5/2012).

“Ada beberapa orang yang hanya mengetahui sepakbola lewat Google. Mengetik sesuatu dan mencari lewat komputer, dan mengetahuinya. Tapi sepakbola lebih dari itu. Kami bermain sepakbola spektakuler, mencetak banyak gol dan menghasilkan banyak kemenangan,” sambungnya.

Selain itu, kesuksesan meraih gelar La Liga juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi pelatih yang memiliki julukan The Spesial One. Mourinho telah membawa empat klub berbeda menjuarai liga di negara berbeda, yaitu di Portugal (FC Porto), Inggris (Chelsea), Italia (Inter Milan), dan Spanyol (Madrid).

“Itu adalah tujuan saya dan sekarang sudah tercapai. Sekarang saya memenangkan liga yang saya inginkan. Di negara saya sendiri dan tiga yang paling penting di Eropa. Saya tidak punya ambisi untuk memenangkan kejuaraan berbeda,” lanjut Mou.

“Saya tidak lelah. Saya akan terus mencoba dan memenangkan gelar liga kedelapan saya dan melanjutkan untuk menikmati apa yang saya lakukan,” pungkasnya.

0 komentar: