Tentang Saya

Arsip blog

Di Matteo: Pemain Telah Membuat Klub Bangga


Roberto Di Matteo sukses sebagai pemain dan pelatih di ajang FA Cup/Getty Images

LONDON – Roberto Di Matteo mengaku merasa terhormat bisa meraih Piala FA baik sebagai pemain maupun pelatih. Di Matteo hanya bisa memuji anak-anak asuhannya atas performa gemilang mereka kala mengalahkan Liverpool 2-1 di final FA Cup.

Saat masih menjadi pemain, Di Matteo berhasil membawa The Blues menjuarai Piala FA pada 1997 dan 2000 silam. Istimewanya, RDM mencetak gol di kedua final tersebut, ke gawang Middlesbrough pada 1997 dan Aston Villa pada 2000.

“Situasi yang cukup unik mampu memenangi gelar ini sebagai pemain dan melatih tim yang juga berhasil memenanginya, jelas saya merasa sangat terhormat mendapat kesempatan seperti ini,” kata Di Matteo kepada ITV, Minggu (6/5/2012).

“Saya sangat senang untuk para pemain. Kami dikritik habis-habisan musim ini tapi kami tetap mendapat trofi dan masih punya satu kesempatan meraih titel lagi,” aku Di Matteo.

“Ini memang musim yang aneh tapi para pemain telah membuat klub bangga,” tegas pria kelahiran Swiss, berkebangsaan Italia, dan sukses berkarier di Inggris ini.

Saat ditanya lebih nikmat mana meraih trofi Piala FA sebagai pemain atau pelatih, Di Matteo menjawab, diplomatis.

“Sangat menyenangkan. Emosinya, pertandingannya, semuanya ada momen naik-turun,” ujar Di Matteo.

Di Matteo lantas sekali lagi memuji para pemainnya atas penampilan heroik mereka sejak pergantian tahun.

“Saya pikir kami bermain bagus, kami layak menang,” tutup pelatih berusia 41 tahun ini.

0 komentar: