Tentang Saya

Arsip blog

Mou Tak Berambisi Latih Klub Lain

Mou Tak Berambisi Latih Klub Lain


Jose Mourinho. (Foto : Getty Images)

MADRID – Pelatih Real Madrid José Mourinho menyatakan bahwa dia tidak lagi berambisi melatih klub di seluruh dunia, setelah mengantar Real Madrid meraih mahkota La Liga. Sukses ini merupakan gelar liga dari empat negara berbeda, FC Porto (Portugal), Chelsea (Inggris), Inter Milan (Italia) dan sekarang Real Madrid (Spanyol).

“Saya telah memenangkan gelar penting (La Liga), satu di negara saya (Potugal) dan tiga lainnya di tiga klub terbesar dunia,” kata Mourinho, seperti dilansir Emirates 247, Jumat (4/5/2012).

“Saya tidak lagi berambisi untuk menang di negara lain, tidak ada negara yang tertarik,” tegasnya.

Sukses Mou itu – sapaan Mourinho-, menjadikannya sejajar dengan beberapa pelatih dunia yang telah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda. Mereka adalah: pelatih asal Italia Giovanni Trapattoni, Ernst Happel yang berasal dari Austria dan Tomislav Ivic pelatih berkebangsaan Kroasia.

Mou bergabung ke Santiago Bernabeu pada Mei 2010, setelah Presiden El Real Florentino Pérez Rodríguez memecat Manuel Pellegrini yang dianggap tidak bisa berprestasi kendati sudah banyak pemain bintang yang di datangkan.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu memberikan trofi Copa del Rey di awal kepelatihannya untuk Los Blancos pada April 2011, usai mengalahkan Blaugrana dengan skor tipis 1-0.

0 komentar: